Belajar ,- kata ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, apalagi untuk kalangan anak sekolahan. Ya, Belajar memanglah suatu hal yang sudah ada sejak dahulu kala, dimana kita dari mulai dilahirkan sampai dengan sekarang pasti kita masih melakukan suatu hal atau aktivitas yang dinamakan Belajar.

Nah, sebab itu saya akan membahas tentang Belajar. Belajar, yang kali ini saya bahas bukan belajar di sekolah tapi belajar di rumah yang begitu sederhana dan sering kita lakukan dan kita serap sendiri dari orang tua kita, tanpa kita sadari.

Ada pepatah yang mengatakan ! "Buah tidak akan jauh dari Pohonnya" , dari pepatah berikut kita bisa simpulkan ? Pasti bisa. Jadi, Seorang Anak tidak jauh beda dari Orang Tua. Nah, hal apa sih yang membuat kita selalu Belajar dari Orang Tua, tapi secara langsung kita tidak sadar? Baiklah simak ulasan berikut:

1. AVATAR

Seperti yang kita ketahui semua, bahwa Avatar adalah pengendali 4 elemen (Air, Api, Udara dan Tanah) . Nah, dari hal berkaitan dengan AVATAR kita bisa ambil faedah belajar dari orang tua kita itu sama seperti Avatar. Orang tua, sangat bisa sekali mengendalikan situasi apapun dalam lingkungan rumah.

Contoh: Ketika Listrik sudah dibatasi jumlah arus KWH-nya? Orang Tua sangat pandai sekali mengendalikannya, supaya tetap bisa memenuhi lampu tetap terang.







2. PATRICK STAR

Patrick Star adalah karakter animasi kartun di serial Film Spongebob Squartpants. Tokoh dari Patrick ini sangat jenaka ataupun bisa dibilang Bodoh. Nah, Baik ayah ataupun ibu, mereka sangat bisa bertingkah bodoh ketika menghadapi anak kecil ataupun anak mereka yang baru lahir.

Contoh: Ayah bermain Ciluk .. Ba Bersama adik aku yang baru berumur 4 Hari.







3. MUHAMMAD S.A.W

Memang Nabi Muhammad SAW sangatlah jadi pedoman umat muslim di seluruh dunia. Dari sini juga orang tua mengajarkan kita supaya hidup dengan religi, mengajarkan kita ibadah, sedekah , dan selalu santun terhadap orang lain.

Contoh: Ayah Buka Puasa di rumah.





4. SEPAKBOLA

Sepakbola adalah permainan kerja sama, sama seperti halnya orang tua kita yang selalu bekerja sama dalam membangun, mendidik anak-anaknya menjadi baik.

Contoh: Ibu dan Ayah sedang membagi Tugas kegiatan rumah tangganya .





5. JOKOWI

Pak Jokowi adalah Presiden Indonesia, beliau selalu sederhana walaupun seorang Pemimpin, dari sini kita ambil kesamaannya. Ia orang tua kita , terutama Ayah selalu tampil sederhana dalam memimpin keluarganya.

Contoh: Ayah jadi imam Sholat kami dengan memakai Koko dan Sarung.







Nah, dari artikel tentang Belajar di rumah dari Orang tua, kita juga bisa belajar dari artikel ini. Bahwa, hal ngaco juga bisa jadi acuan pembahasan.

TTD: Panitia Penyelenggara Lomba Kreatif Menulis Artikel

SPONSOR:

-RESTU IBU

-IZIN AYAH

-DOA PACAR

-TRAKTIRAN TEMAN