Selamat Hari Minggu sedunia wahai manusia lemah yang kalo pacaran berantem mulu. Kali ini Agung Laksana mau share Cerpen "Burung Gereja" , yang dijamin seru.








"Dikisahkan pada tahun 2088, di suatu Masjid yang bernama Masjid Al-ikhlas . Hiduplah masyarakat yang hidupnya sangat makmur , tapi Sombong!. Alhasil Masjid Al-ikhlas pun sering sepi dari para jama'ah dan hanya sebagian orang yang ibadah, itupun suka bolong-bolong."


"Masjid yang sudah lama berdiri ini, keadaanya sangat mengenaskan ! Dinding-dinding tembok itu sudah pada retak, lalu atap yang sudah mulai rapuh karena tidak adanya perawatan dari warga setempat."

"Di atap Masjid itupun hidup Burung Gereja bernama Cruz yang sudah berada di sana, sekitar 1 Bulan , 7 hari, 4 Jam , 3 Menit, 2 detik. Cruz adalah burung Gereja yang mempunyai keunikan, dia bisa melihat dan berinteraksi dengan para hantu."


"Malam itu adalah malam Minggu, yang tepatnya pukul 22:00 WIB. Dimana waktu yang sering dilakukan Cruz untuk mencari makan di sawah yang berada Kota sebrang. Memang jauh tapi perjalananpun di lakukan Cruz.''


"Baru saja Perjalanan yang tidak Jauh, Cruz melihat ada Sesosok Pocong yang berdiri di depan Rumah pak Saputro. Lalu Cruz menghampirinya. "Pak Pocong sedang apa di sini?" tanya Cruz.. "Pak Pocong, kok gak jawab pertanyaan Cruz" .. Tanya kembali Cruz, yang kebingungan melihat Pak Pocong hanya membisu dengan tatapan kosongnya."

"Singkat cerita, akhirnya Cruz menemui Bu Kuntilanak . Ialah istri dari pak Pocong ! Cruz pun melaporkan apa yang ia lihat kepada bu Kuntilanak. Lalu setelah penjelasan Cruz, akhirnya Cruz mengantarkan Bu Kuntilanak ke tempat tadi."


"Sesampainya di tempat, Bu Kuntilanak kaget ! Karena rumah yang di hadapan suaminya itu adalah rumah Pak Saputro , ialah sahabat bisnisnya yang masih hidup dan kebetulan juga yang membuat kaget adalah istri Pak Saputro itu adalah mantan kekasih Pak Pocong sang suaminya itu."


"Dengan pikiran yang kecewa kalau Pak Pocong sedang menunggu Mantannya itu, Bu Kuntilanak menampar Pak Pocong !. Akan tetapi tamparannya itu tidak membuat sadar Pak Pocong, dan saat itu Bu Kuntilanak menangis Histeris melihat suaminya yang seperti ini."


"Diam !! Ujar Pak Pocong.. Kamu jangan menangis, berisik !!".


"Suamiku.. Kamu sudah tidak melamun lagi" tanya Bu Kuntilanak yang berhenti menangis karena kegirangan".


"Aku bukan suami kamu bodoh! Aku Casper . Aku sengaja merasuki arwah Pocong galau ini di karenakan dia melamun saja dari tadi" ujar Casper.


"Ohh ternyata , kamu kesurupan suamiku?? ".


"DIAMM..! Ujar Casper yang terbang membawa Arwah Pak Pocong!.


"Singkat cerita, Bu Kuntilanak pun mengejarnya dan sampai malam berikut nya Pak Pocong tidak ditemukannya".


"Dari kejadian itu, akhirnya Cruz yang burung Gereja itu tidak keluar atap masjid lagi. Dan Cruz akhirnya tinggal di sarang itu cukup lama."


"Tapi karena lamanya Burung Gereja itu di atap Masjid, akhirnya burung itu Mendapatkan Hidayah dan kini Burung Gereja yang bernama Cruz itu menjadi Mualaf. Lalu Cruz berganti nama menjadi Al - Baqoroh yang berarti Sapi Betina . Tak lupa dia juga mengganti KTP , KK, serta surat lainnya yang berhubungan dengan pindahnya Agama dari saudara Al-Baqaroh".


-TAMAT-








Jika kamu suka Cerpen burung Gereja ini, silahkan Share, Komentar, Salam Karya.