Cerita Fiksi




Judul: "Cilung Cinta" .

Pengarang & Penulis: Agung Laksana

Selamat Membaca




"Uwiw.. Uwiwwiww.. ( Suara Ambulance ) dengan kencang melaju menuju rumah Sakit untuk membawa seekor Kucing Jantan yang menjadi Korban tabrak lari ! Oleh pengendara motor cabe-cabean yakni Yeni, Dela & Tati .

Ketiga perempuan yang mengendarai satu motor itu lari meninggalkan korban nya yakni Kucing tersebut , sehingga kini mereka menjadi buronan oleh Polisi !.

"Setelah sampai nya di depan rumah sakit , dan petugas membawa kucing tersebut masuk ke dalam dengan menggunakan ranjang beroda , tiba-tiba kucing itu kejang-kejang" .

"Lalu kucing tersebut di bawa ke Ruang UGD untuk mendapat perawatan lebih lanjut! Dan sesampainya di ruangan tiba-tiba suasana di ruangan itu menjadi Ramai dengan penuh kekagetan dan ketakutan !

"Ternyata si Kucing berubah menjadi sesosok Pria tampan dengan baju Putih Hitam selayaknya kucing tadi dengan bulu berwarna putih hitam".

Siapa kamu sebenarnya ? (tanya Dokter ) dengan gemetaran..

"Aku sebenarnya manusia seperti kalian , tetapi Aku di kutuk oleh Kekasih ku sendiri menjadi kucing! .

"Lho.. Kok bisa begitu ? Emm pasti kamu mau berbuat jahat sama kekasihmu ya ? Tanya lagi Sang Dokter !.

"Tidak .. ! Aku tidak berbuat Jahat padanya ! Jadi sebenarnya aku itu Penjual Jajanan Cilung ( Aci di Gulung ) trus waktu itu aku berjualan melewati rumah kekasihku, dan tak sengaja dia pun ada di luar rumah, lalu aku pun menawarkan Cilung padanya , dan aku pun memberinya!.

Setelah ia selesai makan, akhirnya aku menagih uang pada kekasih ku Rp 500,- / tusuk untuk membayarnya. Tetapi kekasihku malah tidak mau membayarnya di karenakan katanya "Sama Pacar sendiri kok itungan" , dan aku pun tak terima dengan semua perkataan nya.

"Tapi karena kekasihku juga tidak terima dengan apa yang kulakukannya pada ku, akhirnya ia mengutuk ku menjadi se ekor kucing seperti tadi, begitulah Cerita nya, Dok ".

"Ohh iya saya paham, tapi itu kan salah kamu juga ! Kenapa itungan sama pacar nya!. Dan kenapa kamu bisa tertabrak oleh pengendara Cabe-cabean?? ..

"Iya Dok, saya ketabrak gara-gara melihat sepotong Roti tergeletak di Jalan raya dan saya ingin memakannya karena sebelumnya saya belum makan, jadi inti nya saya Kelaparan, Dok !!

"Oke baiklah, saya mengerti apa yang kamu rasakan saat ini , tapi sekarang kamu apa yang Luka ?? .

"Alhamdulilah tidak ada , Dok .. Saya mau ijin pulang saja".

"Oh baiklah kalo begitu, saya ijinan kamu pulang".

-2 Hari Kemudian-

Setelah kejadian itu, Joki pun si Kucing yang jadi manusia kini berjualan lagi Cilung, dengan Berkeliling.

"Cilung Cinta.. Cilung Cinta.. Teriak nya sambil menanggung dagangan dengan menyusuri jalan komplek , tetapi pas di perjalan ia melihat 3 Orang Gadis Janda sedang Nongkrong di Salah satu gang dengan memarkirkan motor nya.

"Neng.. Cilung ? Tanya Joki untuk menawarkan dagangan nya, tapi ke tiga cewe itu malah tertawa di kala melihat Joki yang ganteng Jualan Cilung!.

"Lalu Joki pun menyidik nyidik muka ke tiga cewe tersebut dan ternyata mereka itulah yang menabrak dirinya !.

"Hei 2 Hari yang lalu apakah kalian menabrak se ekor kucing di Jalanan ?? Tanya Joki..

"Iya Mas, Kok Tahu! Emang kenapa?? "

"Oh iya gak apa-apa cuman mau nanya aja", Terimakasih mari neng..

"Iya sama-sama Mas".

"Karena Joki bukan orang yang Suka balas dendam, iya akhirnya memaafkan mereka walau tidak di katakan langsung pada mereka! Dan Joki pun meninggalkan mereka untuk kembali berjualan Cilung Cinta Nya.

-5 Hari Kemudian-

Joki mendapat Kabar Duka kalo Pacar nya yang mengutuk ia , kini dia Meninggal dunia di karenakan tersambar petir ketika bermain Handphone.

"Lalu Joki pun kaget mendengar kabar itu, sehingga ia Jantungan dan akhirnya ia di larikan Kerumah Sakit".

"Setelah sampai nya di rumah sakit lalu Joki pun di bawa ke ruang UGD dan tiba-tiba Semua kaget di kala Joki berubah menjadi se Ekor kucing lagi dan akhirnya ia meninggal dunia!.

-Selesai-

***