"Matahari mulai meredup menandatakan bulan di hari Sabtu itu siap memancarkan cahaya nya yang remang-remang. Begitu pula dengan Jain yang sedang bergegar mendorong Gerobak Seblak jualannya ke Pinggir jalan".

Jain adalah Pemuda yang baik dan sopan , dan walaupun berproferi penjual seblak ! Tetapi ia tidak pernah malu dengan apa yang di kerjakannya , karena Menurutnya jualan seblak adalah Pekerjaan Halal!.

"Setelah sampai di tempat ia berjualan , ia pun langsung menjajakan Jualan nya itu. 20 Menit kemudian datanglah 1 Pelanggan menghampirinya di mana pelanggan yang memakai motor Ninja itu merupakan penglaris bagi nya".

"Pelanggan itu membeli 2 Porsi Seblak, dan karena keramah tamahan nya Jain , Jain pun kepo kepada pelanggannya itu , dengan menanyakan "Seblak Buat Pacarnya ya, Mas?? ".

"Iya Mas, tuh Mayang Pacar saya yang sedang beli Minum ke Warung sebrang dari tempat Mas Jualan" ( Sahut Jhon si Pelanggannya ) .

"Setelah mengetahui kalo Mayang yang di maksud Jhon itu adalah Pacarnya , Jain pun terkaget di karenakan Mayang yang di maksud itu adalah Pacar nya juga!.

"Mas.. !! Dia itu kan Pacar saya" ! ( ujar Jain ).

"Hah.. Yang bener mas ?? Dan Jhon pun marah lalu menghampiri Mayang dan membawa nya kehadapan Jain''.

"Setelah berada di hadapan Jain! Mayang juga kaget karena kalo Pacar nya itu sedang berada bersamannya ".

"Mayang ? Jelaskan kenapa kau selingkuh dari aku ?? (tanya Jain) .

"Maafkan aku Jain, aku selingkuh dari mu karena kamu Hanya Penjual seblak ! Sedangkan Jhon pengusaha kaya raya".

"Oh begitu?? Baiklah kau pergi saja dengan Jhon" (ungkap Jain sambil tersenyum kecewa).

"Tapi Jhon pun tidak terima di kala penjelasan Mayang yang menjadi pacar nya itu hanya memanfaatkan ke kayaan dirinya saja".

"Lalu Jhon pun pergi meninggalkan Mayang".

"Di situlah air Mata Mayang berlinang dan Memohon Maaf kepada Jain ! Tetapi Jain dengan senang hati memaafkannya".

Sikap Jain membuat Mayang terkagum-kagum padanya, karena Jain menahan amarah dan kekecewaannya demi orang yang di cintai nya!.

-5 Hari Kemudian-

"Jain tiba-tiba menghilang , dan mengakibatkan semua orang cemas padanya".

Tetapi di balik menghilangnya Jain, Mayang malah melakukan Perselingkuhan lagi dengan Pengusaha Narkoba! Sehingga kini Mayang menjadi ikut terbawa ke dalam Lembah Hitam.

-1 Bulan Kemudian-

Jain pun mengetahui perselingkuhan Mayang, tetapi Jain tetap tidak marah dan menahan kekecewaannya itt dengan senyuman".

"Atas Ketabahan dan kedustaan yang Jain rasakan, kini Jain mendapatkan Hikmah di balik itu semua ! Jain mendapatkan Warisan dari Jhon ! Karena Jhon kini telah meninggal dunia !.

"Sehingga kini Jain hidup bahagia dengan Harta yang berlimpah serta pahala yang bercahaya memancarkan keabadian dari kebaikannya!.

-TAMAT-






-Cerita ini di Kutip dari pengalaman Admin yang berniat menyindir , tetapi cerita ini hanyalah hiburan dan sebuah pengajaran bagi Kaum-kaum yang masih suka selingkuh.

-Sampaikan salam, Saran, dan Kritik anda di Komentar kami , dan Admin senantiasa akan membalas komentar kalian.

-Sekian, dan Terimakasih sudah membaca.