Bulan Februari adalah dimana bulan yang penuh berkah buat Dora The Explorer, karena Dora memasuki fase Puber dan Akil Baligh , dimana masa-masa kanak-kanaknya yang selalu penuh kebebasan dari sang ibunya dikarenakan ia tidak bisa main lagi ke hutan. Dora the Explorer tidak bisa main lagi bukan karena larangan sang ibunya? Melainkan Dora sadar jikalau ia selalu main ke hutan, ia tidak merasakan yang namanya Cinta.

Dora pun memang sudah merasakan cinta seminggu setelah Akil Baligh, ia jatuh hati pada seorang pemuda tampan dan rupawan dari Konoha. Pria tersebut ialah Spongebob Squarpants. Dan walaupun sudah lama Dora memendam perasaannya itu Kepada Spongebob, akan tetapi ! Spongebob tidak pernah peka terhadap perasaan Dora.

Memang bukan tanpa alasan Spongebob tidak peka terhadap perasaan Dora the Explorer, Spongebob sangat sibuk dibidang pekerjaannya yakni sebagai juru masak di salah satu rumah makan terkenal di Konoha, yakni Rumah Makan Padang.

Dari kesibukkannya Spongebob dan tidak ada kepekaannya? Akhirnya Dora membuang semua perasaannya itu dalam-dalam sedalam air di dalam gayung.

-2 Tahun Kemudian-

Dora akhirnya bisa Move On dari bayang-bayang pria yang ia cintai itu, dikarenakan ia telah menemukan lelaki Baik hati dan cool . Dia adalah seorang Ninja dari Arab, yakni Detective Conan ! Yang juga Conan sekarang adalah kekasih barunya Dora.

Lalu setelah cukup lama mereka jadian? Akhirnya Dora dan Conan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka yang statusnya pacaran dan melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan di usia muda. Yang masing-masing Dora (13) dan Conan (13,5) tahun.

Setelah mereka menikah, akhirnya mereka sekarang menjadi keluarga kecil yang penuh kebahagiaan. Walaupun begitu, Dora selalu merasa sedih ! Dikarenakan suaminya dipecat dari pekerjaannya sebagai Ninja dan alhasil suaminya itu sekarang Jualan Kadal Keliling di SD.

Akan tetapi, pekerjaan Conan itu sangat menguras kesabaran ! Bukan, tidak mungkin berjualan Kadal itu tidak menguntungkan . Buktinya Conan berjualan kadal keliling dari SD , lalu ke SMP dan terakhir di SMA ! Dan alhamdulilah alhasil kadalnya Lulus.

Dari lulusnya Kadal yang dijual Conan, akhirnya kadal itu kuliah dan setelah kuliah kadal tersebut jadi Sarjana. Lalu dengan Predikatnya sebagai Sarjana Ilmu Ekonomi, akhirnya kadal bisa bekerja sebagai Kernet di pesawat terbang.

Walaupun sebagai Kernet Pesawat terbang, tapi penghasilan kadal lumayan ! Yakni sekitar 40 Juta / Hari. Dari hasilnya yang masih dibilang sedikit, tapi kadal bisa sukses dan bisa meng Umrohkan Conan dan Dora.

Dari semua ini, Dora dan Conan merasa sangat bahagia dan bahagiannya mereka itu tidak bisa diukur dengan penggaris. Dan singkat cerita setelah penunaian ibadah Umroh, akhirnya Dora dan Conan yang sekarang tinggal di Indonesia akhirnya mudik ke Desa yang berada di Brazil. Dan alhasil mereka akhirnya mudik menggunakan pesawat terbang yang di kerneti oleh Kadal.

Walaupun begitu, mereka sangat kecewa . Bukan karena kehabisan tiket pesawat atau apa, tapi mereka harus menunggu kemacetan yang cukup lama di langit China . Dan macetnya pesawat terbang dikarenakan mereka pergi disaat arus mudik Lebaran, dan terpaksa mereka harus terjebak macet dengan jarak 4000KM dan harus menunggu sekitar 8 Tahun.

*Tamat*