Sebelumnya




Tiba-tiba aku melihat seekor cicak yang sedari tadi sedang memperhatikan aku mandi. Karena aku kesal akan sikapnya itu, akhirnya aku ambil cicak itu untuk di lempar. Tapi, tiba-tiba cicak itu lepas dan berhasil kabur. Karena, yang aku pegang hanyalah ekornya, yang mengakibatkan ekor dan badannya putus. Sehingga kini mereka tak dapat bersatu lagi, dikarenakan hubungan antara ekor dan tubuhnya itu sudah tidak cocok lagi.

Dari kejadian itu aku segera mencuci tanganku menggunakan sabun dan air, dan segera juga menyelesaikan mandi sore ku. Setelah selesai mandi, aku langsung ke kamar dan buka handuk sehingga tubuhku ini tidak tertutupi apa-apa, tapi tak berapa lama aku segera pakai baju .

Hampir 20 menit aku pakai baju. Ya, wajarlah? Namanya juga perempuan, harus pilih-pilih. Setelah semua selesai, aku pun keluar kamar dan duduk di sofda ruang tamu sambil main hp. Lalu aku buka media sosial twitter ku. Dan, begitu aku buka? Aku langsung update, dengan twett yang berisi seperti ini , "Cicak, maafkan aku akan tindakan ku tadi, karena aku kamu jadi putus sama ekor kamu". Begitulah isi kicauan aku di twitter.

Tak menunggu lama, aku buka notifications, dan ada juga yg retwett maupun mention twett aku. Aku melamun saat melihat notifications, karena aku begitu kaget untuk kesekian kalinya. Karena yang mention aku, adalah Akunnya Jupri. Oh, Jupri kamu gak di dunia nyata gak di dunia maya, kamu kenapa selalu menghantui aku? Padahal kamu sudah meninggal , dan apakah sebenarnya salahku ? Sehingga kamu terus menggangguku. Ucapku dalam hati ini, yang begitu sudah pusing dengan semua yang terjadi padaku.

4 Jam Kemudian

Hari sudah menuju larut malam, detakan jarum jam pun sudah mulai terdengar . Pertanda, semua orang sudah beristirahat dengan tenang tanpa terkecuali aku, yang masih melek karena pikiran dan keadaan yang menggangguku.

Lalu dari lamunan kosongku , aku melihat sesosok semut yang sedang hiking di dinding rumahku. Lalu aku coba mendekatinya, dan ternyata setelah aku dekati, ternyata semut itu sudah beristri dan mempunyai anak.

Dari situ aku langsung menjauh lagi, karena aku sadar dan ingat akan kejadian tadi sore yang sudah merusak hubungan tubuh cicak dengan ekornya yang kini sudah putus dan tidak bisa balikkan lagi. Lalu akupun pergi ke kamar dan segera menunaikan tidur.

5 Jam Kemudian

Hari sudah pagi lagi, dan seperti biasa aku melaksanakan kegiatan pagiku dari mandi, sarapan, hingga pamitan kepada kedua orang tua angkatku untuk pergi ke sekolah. Singkat cerita, setibanya aku di sekolah , aku merasa kesepian. Karena aku datang begitu pagi, hingga keadaan sekolah masih sepi, dan begitu pula kelas kelas yang masih terkunci. Lalu, akupun tak sengaja membuka pintu dengan paksa ! .. Tapi semua itu tak bisa, lalu aku coba intip dari lubang kunci pintu, dan.. "ahhhh... Tollonggg", ujarku yang berteriak, karena tiba-tiba aku tersedot ke dalam lubang kunci dan tanpa ku ketahui, aku berada di tempat aneh.

BERSAMBUNG

KUIS: Ada hadiah pulsa 100K All operator untuk 1 orang pemenang.
Jawab pertanyaan berikut:
1. Siapakah Lalat modus ?
2. Kenapa Jupri gentayangan ?
3. Di tempat aneh , apakah Dewi berada?
4. Apakah Agung Laksana Ganteng ?
Caranya: Share cerbung ini, lalu jawab di komentar. Dan jawaban akan ada di part-part berikutnya.