"Hoammm.. Bangun pagi disambut sinar matahari yang cukup panas. Maklum kost tempat tinggal aku, Jendela kamarnya tidak pasang Hordeng . Jadi beginilah nasib Perantau Ibu Kota. Tapi walaupun begitu, aku diuntungkan karena terbiasa bangun pagi. Lalu pagi itupun bukan pagi-pagi sebelumnya yang harus bergegas kerja, tetapi pagi itu dimana aku bebas dari pekerjaan yang buat hari-hari umur aku semakin bertambah. Maklum aku bekerja di kantor sebagai staf Akuntansi keuangan. Ya, jadinya cukup menguras otak & pikiran, jikalau ada yang tidak sesuai data. Oh iya, sebelumnya perkenalkan Nama aku Robert Antonio dan sering dipanggil Ujang, maklum aku orang Sunda."

"Dan hari ini adalah hari libur panjang, dan sangat panjang bagi aku. Karena bukan adanya hari Lebaran atau libur sekolah, akan tetapi Aku dipecat dari kantor.!"

"Memang bukan tanpa alasan pemecatan itu, aku dipecat karena aku macarin istri Direktur Utama kantor tersebut. Tapi semua itu tidak membuat aku merasa sedih, dan justru aku merasa bersyukur dikarenakan aku bisa pulang kampung."

"Singkat Cerita, aku mandi, ganti baju, lalu beres-beres pakaian serta barang berharga aku , untuk mudik ke Garut. Aku berpamitan sama ibu Kost dan semua tetangga di sekitar kost dan aku lanjutkan untuk naik bus Tujuan Jakarta-Garut."

"Tak perlu menunggu lama, bus pun datang menghampiri aku, dan aku langsung naik ke dalam bus tersebut dan segera duduk di belakang bus. Lalu bus melaju dengan kencangnya, sampai hati ini tidak merasa enak atau tidak enak hati, ah ribet ! Ucap aku."

-15 Tahun Kemudian-

"Aku tertidur lelap dalam bus, aku tak sadar selama 15 menit maksudnya, bukan tahun aku telah tertidur lelap. Tapi beberapa menit kemudian aku bangun dan tanpa sadar, aku kaget melihat keadaan di sekitar aku bahwa penumpang bus yang aku tumpangi hilang dan sekarang bus yang aku tumpangi berada di tengah-tengah hutan."

"Tapi dengan gagah beraninya aku turun dari bus ini, dan setelah turun itu aku betapa kaget lagi, dikarenakan melihat keadaan bus yang aku tumpangi ini adalah bus yang sudah tua dan ruksak."

"Aku berjalan melanjutkan mencari jalan keluar , akan tetapi perjalanan yang sia-sia itu tidak berhasil kutemui jalan keluarnya. Tapi yang ada adalah Pohon besar yang berukuran kira-kira berdiameter batang 5 meter dan tinggi 80 meter dengan bawahnya ada lubang besar berukuran 1 meter x 2 meter."

"Dengan rasa penasaran yang begitu menggebu gebu, aku mendekati lubang itu dan segera menyalakan senter hape aku. Aku menyenterin lubang tersebut dan begitu kaget nya aku melihat ke dalam lubang tersebut terdengar suara ajeb-ajeb DJ dan gemerlap lampu warna warni. Dan aku pun dengan beraninya masuk ke dalam lubang itu, dan ternyata di sekelilingku ternyata adalah para setan dari pocong, kuntilanak, genderewo, sunder bolong, vampire sampai sadako ada. Akan tetapi Tuyul tidak ada, dikarenakan peraturan Diskotik Setan ini hanya memperbolehkan usia 180 tahun ke atas , dan alhasil Tuyul tidak bisa."

"Lalu aku bertanya kepada pocong yang berada tepat di samping aku berdiri. "Pak Pocong , kenapa aku berada di sini? Padahal tadi aku naik bus menuju arah pulang! Ini tempat apa ya?" tanyaku dengan hormat , tetapi pertanyaan aku tidak dijawabnya."

"Tiba-tiba aku tak sengaja mendengar percakapan dari sekawanan kuntilanak yang bicara, bahwa manusia itu selalu kepo ! Mereka gak di sini, gak di Tv tetap aja kepo , huh dasar manusia !! Ujar salah satu kuntilanak."

"Ohhh.. Sekarang aku tahu! Kenapa Pak Pocong tidak menjawab pertanyaan aku, rupanya tidak mau dikepoin ." ujar aku dalam hati sambil memeramkan setengah mata dan agak mengangguk-angguk."

"Tak berpikir panjang, dan tak banyak nanya lagi . Aku keluarkan hape aku dan kubuka aplikasi Pendownload Setan, dan akhirnya semua setan di Diskotik ini berhasil aku download. Setelah itu, aku unggah para setan itu lalu aku kirim ke Media sosial Direktur Utama yang telah memecat aku, dan segenap jajaran Mantan yang telah menyakiti perasaan yang hampa ini."

"Setelah kejadian itu aku tidak pulang-pulang dan hanya mendownloaddan setan-setan yang ada di Hutan tersebut, dan aku gunakan setan-setan hasil downloaddan itu untuk membalaskan dendam, mencari uang , dan suruh like otomatis tiap status facebook aku."


-TAMAT-








Jika Suka Cerita Horor ini, silahkan share dan komentar , salam Karya !