Penyamaran, Uang Palsu

"Perkenalkan nama ku Andin yang biasa di panggil Susan , ya memang beda Jauh dengan nama asli, aku berperawakan Kulit Sawo Matang, Rambut Sebahu dan tinggi kira-kira 152 cm , aku masih sekolah dan masih duduk di kelas 1 SMK, tepatnya SMK HARAPAN 4 JANAR".

"Setelah menceritakan kepribadianku aku pun melaksanakan kegiatan sehari-hari ku, ya berangkat sekolah ! Seperti itu".

"Jam menunjukan pukul 06;30 tanda nya aku sudah siap berangkat ke sekolah karena aku juga siswi yang rajin".

"Di Perjalanan menuju sekolah dengan jarak 2 km aku pergi dengan Jalan kaki, tetapi tiba-tiba Hujan turun dan membasahi ku".

"Aku segera mencari tempat teduh di sisi jalan dan sampailah aku di Warung yang kebetulan warung itu sepi dan ada penjual nya yakni Pria berjenggot dengan mata tajam dan bertato.

"Halo Pak, saya ijin numpang Neduh sebentar ya ?? Tanyaku minta ijin ke Bapak-bapak yang seram itu".

"Ya" (Jawabnya dengan singkat dan bermuka lempeng) mirip pembunuh Bayaran!".

"Lalu aku pun duduk di bangku panjang luar warung , tapi tiba-tiba suara geraman Pria itu berbicara kepadaku ( dek , mari di dalam )".

"Ahh gak pak silahkan ! Jawab ku".

"Lalu Pria itu menarik tangan ku ke dalam yang hingga membuat aku terkaget".

"Duduk.. Kamu di sini ! Jangan teriak , atau minta tolong ! Bentak Pria itu sambil Melotot".

"Ahh bapak mau apa? Jangan apa-apain saya , Pak ( suara ketakutan dari Susan)".

"Kalo kamu pengen selamat kamu harus nurut apa yang saya perintah kan!".

"Ba.. Ba.. Baikk , Pak ! Ujar Susan".

-2 Jam Kemudian-

"Hujan masih belum reda dan malah hujan semakin deras".

"Pak, Pak?? Bapak ini sebenar nya mau apa saya ??

"Kamu tidak usah banyak tanya !".

"Tapi, kan saya butuh kepastian bapak".

"Baiklah, saya ini sebenarnya ( sambil membuka topeng Wajah nya yang menyerupai bapak-bapak berkumis Baplang ) dan setelah terbuka, Susan kaget!".

Ternyata !!! Bapak-bapak yang seram itu adalah Pacar nya sendiri ( Agung ) , dan Agung ini sebenarnya adalah seorang Power ranger yang kini sedang menyamar ".

"Sayang, kenapa kamu menyamar begini?? ".

"Aku menyamar ini karena aku sedang menjalankan Tugas dari Bos ku , untuk menangkap Monster Rojuk yang kini sedang merajalela menjadi tukang penyebar uang palsu".

"Permisi.. Nak saya mau beli Rokok ( ucap Bapak-bapak yang Berprawakan seperti Tentara )'' , lalu Agung pun menyodorkan Rokok belian Bapak-bapak itu! Dan beliau pun menyodorkan Uang Rp 100.000,- .

"Lalu saya pun mengecek uang itu dengan cara 3M ( Melihat, Menrawang, dan Meraba ) setelah saya Cek ! Ternyata uang itu Palsu!.

"Pak ini Uang nya kok , Palsu ?? Dan ternyata tiba-tiba bapak-bapak itu berlari meninggalkan Warung itu".

"Ohhh ternyata dia Monster itu ! Lalu Sing.. Trengg.. Jreng.. Dan Agung pun berubah Jadi Red Power Ranger , dan berlari mengejar Orang tadi".

"Lalu Orang tadi berubah juga Menjadi Monster dan tibalah pertarungan yang sengit antara Red Power Ranger vs Monster! Tembakan demi Tembakan mulai mendordar ! Dan tiba-tiba Agung pun tergeletak Jatuh karena tembakan dari Monster itu dan pistolnya terlempar Jauh".

"Kini Posisi Agung tak berdaya dan siap menghadapi Maut .. Dan Monster pun menodongkan Pistol nya yang siap membunuh Agung!".

"Satu.. Dua.. Tiga.. (dorrrr) ternyata Monster itu mati !! Karena Pistol Agung yang terlempar jauh tadi telah di Pegang Susan, dan Susan pun berhasil menembak Monster itu dengan Tepat!.

"Setelah selesai pertarungan itu, Agung pun membawa Monster itu ke RS untuk di Autopsi dan kini Agung dan Susan bisa tersenyum lega karena bisa menangkap penjahat yang meresahkan Rakyat.

-TAMAT-


Tentang Cerpen



-Penulis : Moch Agung Laksana

-Judul: Penyamaran , Uang Palsu.

-Waktu Karangan: 21 Menit.

-Waktu Menulis: 21 Menit.

-Amanat Penulis: Jadilah orang yang bisa menolong semua Orang.